Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Ciwidey Bandung Yang Senantiasa Mempesona Turis – Tour Lengkap

Konten [Tampil]

Ciwidey ialah daerah dataran tinggi di Kabupaten Bandung. Daerahnya sangat sejuk dan dikelilingi perkebunan teh.


Oleh alasannya adalah itu, tidak aneh jikalau saat ini Ciwidey menjadi destinasi rekreasi alam yang banyak disenangi wisatawan baik dari Bandung sendiri maupun dari luar kota Bandung.


Nah disini kami memperlihatkan isu mengenai destinasi favorit di Ciwidey yang wajib anda datangi baik bersama keluarga maupun bareng sahabat.


Foto: @ariefsatria_


1. Situ Patenggang


Foto: @indofolkgreen


Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang berada di ketinggian 1600 meter dan dikelilingi perkebunan teh sehingga membuat suasana makin sejuk. Danau bagus ini mempunyai luas 45.000 hektar dengan cagar alam seluas 123.077,15 hektar.


Pemandangan yang indah serta udara yang sungguh sejuk dan segar pasti menarik perhatian hadirin. Selain itu, lokasinya yang akrab dengan tempat wisata yang lain menentukan rekreasi di Situ Patenggang tidak pernah sepi pengunjung yang sengaja tiba di tamat pekan.


Awalnya, danau besar ini ialah cagar alam atau taman nasional. Kemudian, semenjak tahun 1981, Perhutani mulai menimbulkan Situ Patenggang selaku daerah wisata hingga dikala ini.


Foto: @nafsu berkelana


Selain itu, pelancong juga mampu mengunjungi Situ Patenggang Kapal Pinisi yang saat ini sangat terkenal di kalangan anak muda. Konsep Kapal Pinisi ini pastinya tidak terlepas dari eksotisme situ Patenggang itu sendiri.


Di Kapal Pinisi wisata Situ Patenggang terbaru. Ini juga menawarkan pemandangan yang sungguh menakjubkan dan Anda dapat menyaksikan seluruh area dari sana.


Oleh sebab itu destinasi yang satu ini wajib anda kunjungi bersama keluarga atau kerabat anda dan biaya yang mau anda keluarkan pun cukup terjangkau, anda cuma perlu membayar tiket sebesar 20.000 per orang, cukup murah bukan!


Foto: @rinoramdhan


Foto: @nhai_latifah


2. Kawah Putih


Foto: @kawahputihecotourism


Kawah Putih merupakan danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih berasal dari fakta bahwa lantai di kawah itu sendiri berwarna putih. Tanah putih terbentuk sebab beberapa komponen bercampur dengan welirang.


Yang unik dari kawah ini adalah air yang dikandungnya. Air di kawah tidak jernih melainkan berwarna putih kehijauan. Dan airnya mampu berganti tergantung kadar sulfur, suhu dan cuaca dikala itu.


Karena keindahan dan keromantisannya yang mempesona, kawah ini sering dijadikan tujuan wisatawan setempat maupun mancanegara dan tidak jarang tempat ini dijadikan backdrop fotografi, film, lissan dan juga prewedding.


Foto: @kawahputihecotourism


Foto: @kawahputihecotourism


Harga tiket masuk diilustrasikan berkisar antara Rp 17.000 (domestik) dan Rp 50.000 (wisatawan mancanegara) belum tergolong biaya parkir. Harga tiket mampu berubah di saat-waktu.


3. Taman Air Panas Lembah Ciwidey


Foto: @ciwideyvalley


Nah sehabis menjelajahi kedua daerah wisata di atas, anda juga bisa menikmati lelahnya badan anda dengan berlangsung kaki di air hangat lembah Ciwidey, alasannya adalah tempat ini berada di tempat rekreasi Ciwidey, bersahabat dengan banyak kawasan wisata di Ciwidey yang telah ada sebelumnya. populer, seperti B. Situ Patenggang dan Kawah Putih.


Untuk masuk ke Ciwidey Valley, cukup merogoh kocek Rp50.000 per orang untuk tiket masuk dan berendam di bak air panas.


Di sana Anda bisa menjajal fasilitas yang ditawarkan, tergolong akomodasi. Akomodasi yang ditawarkan bermacam-macam – banyak sekali jenis antara lain:


hotel


Foto: @ciwideyvalley


cottage


Foto: @ciwideyvalley


berkemah


Foto: @ciwideyvalley


Semua fasilitasnya berlainan dan tentunya harganya juga berlawanan.


bak air panas



Anda pun mampu berpangku tangan dan bercengkrama dengan kerabat atau kerabat sambil berendam di kolam air panas dan menikmati keindahan alam sekitar.


Foto: @okieomey


Nah itulah citra wisata yang paling terkenal di tempat pegunungan ciwidey kabupaten bandung.


Apa yang kau tunggu? Ayo luangkan waktu sejenak dan berwisata ke Ciwidey bareng keluarga.


Tampilan Posting: 1.741



Source: wisatalengkap.com