Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Ricuh Nusa Dua, Saksikan Panorama Bawah Bahari Yang Indah Di Bandel

Konten [Tampil]

Pantai Geger Nusa Dua ialah salah satu destinasi wisata di pulau Bali yang mampu dikunjungi oleh semua orang yang ingin mencari ketenangan dan jauh dari keramaian.






harga tiket: 5.000 Rp Jam operasional: 24 jam, Alamat: J L.Raya Nusa Dua Selatan No.5, Benoa, Kec. Kuta Selatan, Cab.Badung, Bali; Bahan pengikat: verifikasi lokasi

Bali diketahui dengan destinasi wisata alamnya yang indah, utamanya pantainya. Ada banyak pantai berpasir putih di Bali yang wajib dikunjungi di awal animo liburan. Jika ingin mencari ketenangan, Anda mampu mengunjungi pantai-pantai yang belum ramai dikunjungi turis. Salah satunya ialah Pantai Geger Nusa Dua.


Pantai indah ini populer dengan pantai berpasir putihnya yang sungguh bersih tetapi tetap mempertahankan keindahannya. Padahal, pantai-pantai di tempat Nusa Dua dikenal tidak cuma sebab keindahannya, tetapi juga kebersihannya. Salah satunya yaitu Pantai Geger yang semakin digemari turis lokal maupun mancanegara.


Suasana di pantai ini akan berbeda dengan Pantai Kuta yang sangat ramai. Pantai ini adalah pilihan populer bagi wisatawan yang mencari ketenangan. Ditambah dengan ombaknya yang cukup hening, pantai ini menjadi tujuan piknik yang menawan.


Private Tour di Uluwatu: GWK, Pantai Melasti, Pura Luhur Uluwatu


Atraksi Unggulan: Pantai Geger Nusa Dua


Foto: Twitter/Bli ketut


Beberapa hadirin mengenal Pantai Geger lebih baik dari Pantai Nusa Dua Bali. Nama pantai ini belum banyak dikenali turis setempat yang berlibur di Bali. Anda juga mampu menemukan resor glamor di pantai ini. Sebagian besar kawasan pantai terbuka untuk biasa , khususnya di pantai utara.


Di selatan, pelancong akan dengan gampang mendapatkan dua resor glamor. Harap diamati bahwa sebagian area pantai diatur oleh hotel. Karena itu, pantai ini tetap tersadar kebersihannya alasannya adalah ada petugas yang setiap hari membersihkan pantai.


Daya tarik pantai ini yaitu keindahan pasir putihnya yang halus dan konturnya yang landai, terhampar sepanjang 1 km. Ombak air lautnya cukup tenang dan sungguh dangkal. Itu sebabnya beberapa turis menggemari pantai ini.


✦ Pemandangan bawah laut yang indah


Menyelam atau snorkel Jadilah salah satu kegiatan seru yang bisa dikerjakan di Pantai Geger Nusa Dua. Pantai yang indah ini menawarkan keindahan bawah maritim yang indah. Pengunjung dapat menjelajahi keindahan bawah bahari. Anda tidak perlu khawatir sebab ada pemandu profesional yang mau dengan bahagia hati membantu Anda.


✦ Ada tempat berkembang alga


Pantai ini sering disebut selaku surganya rumput maritim alasannya adalah banyak petani lokal yang membudidayakan rumput bahari di sekitar pantai. Sore hari Anda bisa melihat bagaimana petani memanen rumput laut atau membudidayakan rumput laut.


Promo Hotel di Badung Bali


✦ Pesona Pura Geger Dalem Pemutih


Kuil suci terletak di sekitar pantai di puncak tebing ini. Pura ini merupakan tempat pemujaan untuk meminta keamanan, kemakmuran dan kemakmuran bersama dalam kehidupan. Beberapa upacara keagamaan juga kerap digelar. Untuk berkunjung ke pura ini dianjurkan menggunakan pakaian yang sopan, misalnya busana adab.


✦ Keanekaragaman biota maritim


Pantai Geger Nusa Dua mempunyai keragaman biota bahari yang kaya, mulai dari ikan kecil hingga besar, serta terumbu karang. Jenisnya sungguh bermacam-macam dan status konservasinya masih tersadar dengan baik. Pemerintah setempat sangat mendukung dan memperhatikan pengembangan pariwisata daerah untuk menjaga alam.


Alamat dan rute menuju pantai


Alamat Pantai Geger Nusa DuaFoto: Twitter/Lucy Wiryono


Lokasi pantai ini cukup tersembunyi jauh dari hingar bingar kota. Pantai ini ialah salah satu pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang di Bali. Pantai menawan ini terletak di Desa Adat Peminge, Sawangan. Ada banyak susukan menuju pantai ini. Jika Anda keluar dari Pantai Kuta melalui Tol Bali Mandara, jaraknya sekitar 19 km.


Kemungkinan waktu perjalanan ialah sekitar 40 menit. Jika Anda berangkat dari Pantai Sanur lewat Jalan Raya Bali Mandara, jaraknya sekitar 21 km. Waktu tempuh untuk tour kurang lebih 40 menit.


Private Tour Bali Selatan: Pantai Melasti, Pantai Pandawa dan GWK


Biaya masuk wisata maritim


Pantai Geger Nusa Dua buka 24 jam sehari. Dengan begitu, pelancong mampu leluasa menikmati indahnya situasi pantai. Akan dikenakan ongkos masuk bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Geger Nusa Dua tetapi tidak menginap di resort yang tersedia disana. Di bawah ini yaitu tiket masuk yang harus dibayar.



















kategori tiketHarga
tiket masukRp 5.000 per orang
Biaya parkir untuk sepeda motor2.000 Rp
ongkos parkir5.000 Rp

Kegiatan seru untuk dilaksanakan


Aktivitas Seru di Pantai Geger Nusa DuaFoto: Twitter/Benny Bendot


Menikmati keindahan Pantai Geger akan terasa menyenangkan bila Anda melakukan beberapa kegiatan mempesona di sana. Mulai dari berleha-leha atau berjemur, hingga olahraga air, menikmati indahnya matahari terbit, hingga menyusuri pantai dengan menunggang unta. Ini akan menjadi pengalaman yang tak terlalaikan ketika Anda mengunjungi tempat pantai ini.


1. Berselancar


Ombak di Pantai Geger Nusa Dua terbagi menjadi dua yakni ombak rendah yang mendapat penahan pelampung yang bisa dipakai sebagai tempat pemandian. Yang lainnya ialah ombaknya yang cukup besar untuk dijadikan kawasan mandi berselancar. Semakin jauh Anda dari pantai, makin besar ombaknya.


2. Snorkeling di Pantai Geger Nusa Dua


Aktivitas air seru yang lain di kawasan pantai ialah snorkel. Ombak yang damai di sekitar pantai sangat cocok untuk snorkeling. Hal ini memungkinkan pelancong untuk berkeliling sambil menikmati keindahan biota bawah laut mirip banyak sekali jenis ikan dan terumbu karang.


3. Menikmati matahari terbit


momen indah matahari terbit Anda dapat menikmati di pantai yang mempesona ini. Pantai Geger Nusa Dua dikenal selaku daerah untuk menikmati matahari terbit lebih diminati. Udara pagi yang sejuk berpadu dengan sejuknya taman rumput laut membuat situasi pagi yang tepat. Sayang sekali jika Anda melupakan momen ini dan tidak mengabadikannya dalam suatu foto.


4. Wisata unta


Jika tidak ingin letih berlangsung-jalan, Anda mampu mencoba menaiki unta di pantai ini. Hal ini juga dapat mengembangkan minat wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Sesuatu yang mungkin tidak Anda peroleh di pantai lain. Bagi turis yang berkunjung ke pantai ini akan menjadi pengalaman baru.


Fasilitas yang tersedia di area pantai


Fasilitas Pantai Geger Nusa DuaFoto: Twitter/Dedi Fahruli


Potensi pantai ini tidak cuma menjadi pesona yang belum tentu dimiliki oleh pantai lain, tetapi juga didukung dengan banyak sekali fasilitas yang dapat menunjukkan kenyamanan bagi turis. Di Pantai Geger Nusa Dua terdapat banyak bar yang berdesain terbaru dan memperlihatkan bermacam-macam makanan dan minuman.


Selain kafe, di pantai ini juga terdapat warung-warung setempat yang memberikan aneka minuman dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di restoran atau bar. Ada juga yang memperlihatkan pijat sambil menikmati situasi pantai. Wisatawan mampu berleha-leha di atas pasir atau menyewa kursi berjemur dengan payung.


Selain itu, di pantai ini juga terdapat kawasan parkir yang cukup luas. Mereka yang ingin menghabiskan waktu lebih usang di pantai ini bisa bermalam di resor glamor yang tersedia di sana. Untuk menunjang turis yang ingin berolahraga air, tersedia pula persewaan papan di pantai ini berselancarAlat snorkel, kanosebaik papan berdiri.


Pantai Geger Nusa Dua ialah pantai yang tidak terlalu banyak dikunjungi turis. Ini membuatnya tetap higienis dan terasa sunyi. Meski tidak seramai pantai lainnya, fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Inilah pesona utama Pantai Geger dengan panorama alamnya yang indah.



Source: www.pesisir.net