Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Pandan Carita, Pantai Yang Indah Dengan Cafe & Resto Bernuansa Bali Di Pandeglang

Konten [Tampil]

Pantai Pandan Carita di Pandeglang, Banten menjadi destinasi wisata yang sesuai kalau Anda merindukan nuansa Bali. Pemandangan alam yang disuguhkan sungguh indah.






harga tiket: 20.000 Rp Jam operasional: 10.00 – 22.00 WIB, Alamat: J L. Raya Carita No.29, Sukajadi, Kec. Carita, Cab.Pandeglang, Banten; Bahan pengikat: verifikasi lokasi

Jika Anda sedang berkunjung ke Pandeglang, Banten, Anda pasti harus mampir ke salah satu wisata terpopuler di sana, yakni Pantai Pandan Carita. Anda mampu merasakan nuansa Bali di pantai ini. Tempatnya juga sangat menawan dan instagramable. Ada banyak kafe dan kedai makanan di sana. Aneka menu dan minuman menemani kalem Anda menginap di sana.


Pantai ini populer dengan keunikan kafetaria dan kedai makanan ala Bali. Inilah pesona utama dari pantai ini. Selain itu, pantai ini memiliki pasir yang putih bersih. Banyak orang mengira bahwa pantai ini ada di Anyer. Tepatnya di Kabupaten Pandeglang.


Pantai ini sering disebut Pantai Pandan. Tempatnya cukup tersembunyi dan berbatasan pribadi dengan wilayah maritim. Bagi yang ingin menikmati situasi Bali tanpa mesti berkendara ke sana, pantai ini mampu menjadi opsi. Sebelum Anda menetapkan untuk berlibur ke sana, simak informasi penting berikut ini.


Perjalanan satu hari ke Pulau Dayung Padeglang


Daya Tarik Pantai Pandan Carita


Foto: Google Maps/Ana Ainunisa


Saat Anda berada di Pantai Pandan, Anda akan merasakan nuansa Bali yang kental. Pemandangan pantai ini hampir mirip dengan beberapa pantai di Bali. Dibantu dengan datangnya bar dan kedai makanan yang memperkuat kesan berada di Bali alasannya adalah desainnya sengaja dibuat serupa.


Selain itu, Pantai Pandan juga mempunyai ciri khas pasir putih. Pantai ini dihiasi dengan gugusan pohon kelapa dan tampaksungguh alami. Pantai indah ini dikenal tidak hanya karena keindahannya, namun juga dengan adanya aneka macam olahraga air dan rekreasi kuliner.


✦ Ketersediaan kafe dan kedai makanan Bali


Kegiatan utama yang wajib Anda kerjakan dikala berkunjung ke pantai ini adalah mencoba rekreasi masakan yang disediakan di sekitar pantai. Ada banyak pilihan kuliner mulai dari kuliner khas Indonesia, Western sampai Chinese. Anda tidak perlu cemas akan menguras dompet untuk menikmati aneka masakan yang tersedia karena harganya yang cukup terjangkau.


Kafe dan kedai makanan di pantai ini bantu-membantu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Tempatnya berada sempurna di pinggir pantai, sehingga pelancong dapat menikmati panorama laut yang indah sambil menikmati banyak sekali sajian yang enak. Bagi yang suka berfoto, ada kawasan mempesona di setiap sudut bar dan kedai makanan ini.


Ada aneka macam dekorasi khas pantai, seperti papan berselancar serta gubuk beratap jerami khas Hawaii yang bisa dijadikan spot foto yang mempesona. Saat sudah larut malam, situasi di pantai ini lebih damai dan romantis. Dipadukan dengan lampu gantung yang juga menyala Live music bisa menyumbang ketenangan situasi pantai ini.


Tour Pulau Sangiang 2T1N dari Anyer


✦ Nikmati pemandangan matahari terbenam yang indah


Pantai Pandan Carita merupakan kawasan yang sesuai untuk menikmati sunset yang indah. Momen ini memperbesar situasi romantis, sehingga sangat sesuai untuk menjinjing pasangan Anda mengunjungi pantai ini. Langit jingga bisa memukau siapa pun yang tertarik dengan keindahannya.


✦ Pasir putih dan ombak yang hening


Ada pantai berpasir putih di tepi pantai yang sangat indah. Selain itu, pasir di pantai ini lembut dan higienis. Wisatawan mampu menikmati keindahan sambil berjalan-jalan di sepanjang pantai. Ombak bahari di pantai ini juga sangat kondusif, sehingga anak kecil bisa bermain dengan aman di pantai.


Alamat dan rute menuju pantai


Alamat Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Aji Mustafi


Pantai ini berada di Jl. Raya Carita No.29, Kec. Carita, Prov. banten Untuk menuju pantai ini ada dua jalur yang mampu ditempuh. Saat meninggalkan Jakarta, Anda harus terlebih dahulu melewati Tol Merak menuju Serang. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Pandeglang hingga tiba di Labuhan. Dari sini jarak ke pantai cukup pendek.


Arah umum. Rute kedua juga sama, jikalau Anda berkendara ke Serang dari Jakarta melalui Tol Merak, maka Anda mampu menentukan jalan menuju Palima. Kemudian teruskan menuju Batukuwung sampai datang di pantai yang tidak terlampau jauh ini.


Cek hotel murah di pandeglang


Biaya masuk rekreasi bahari


Untuk menikmati keindahan Pantai Pandan Cerita, Anda perlu mengeluarkan uang tiket masuk dan ongkos parkir. Tiket yang diterima lalu mampu ditukarkan dengan banyak sekali masakan atau minuman. Di bawah ini yaitu biaya masuk untuk masuk ke pantai ini.































jenis tiketHarga
Tiket untuk hari kerja20.000 Rp
Tiket untuk final pekanRp40.000
Biaya parkir untuk sepeda motor5.000 Rp
biaya parkir10.000 Rp
Harga parkir bus kecilRp50.000
Harga parkir bus tinggi100.000 Rp

Kegiatan seru untuk dikerjakan


Aktivitas seru di Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Si Utjok


Pantai Pandan Carita merupakan daerah yang tepat untuk berleha-leha dan menikmati keindahan alam. Ada banyak kegiatan menarik di pantai ini. Didukung dengan aneka macam kemudahan yang ada, pantai ini menjadi daerah yang tepat untuk olahraga air, berkemah dan menjelajahi rekreasi kuliner.


1. Wisata masakan


Banyak orang mendatangi Pantai Pandan Carita cuma untuk menikmati suasana Bali sambil mencicipi aneka macam kuliner. Makanan yang dijual cukup terjangkau sehingga cocok selaku tempat berkumpul bersama teman atau keluarga. Semua masakan khas Indonesia film baratsebaik Cina mampu diakses.


2. Berenang di Pantai Pandan Carita


Ombak di pantai ini cukup aman sehingga Anda bisa berenang di area pantai. Namun, belum dewasa mesti dalam pengawasan orang bau tanah untuk menghindari hal-hal yang tidak dikehendaki. Letak pantai yang erat dengan beberapa kedai makanan membuat lebih mudah pelancong untuk memesan kuliner.


3. Snorkling


Kegiatan menyelam bawah air mampu dijalankan di pantai yang indah ini sebab tersedia fasilitas yang mencukupi. Wisatawan mampu menyewa peralatan snorkel dengan harga Rp 150.000. Jika ingin berhemat, Anda mampu menenteng peralatan sendiri dari rumah. Di pantai ini, keindahan biota maritim terlihat sungguh jernih dan indah.


4. Berselancar


Meski ombaknya tidak terlalu besar di pantai ini, pelancong mampu berselancar di sana. Anda tinggal meminta pengurus untuk mengenali di titik mana ombak cukup besar untuk digunakan berselancar. Pelatihan selancar juga tersedia di pantai ini seharga Rp 250.000.


5. Berkemah


Pantai ini cocok untuk berkemah atau menginap di pantai. Di pantai ini juga terdapat toko persewaan tenda bagi yang tidak menenteng tenda dari rumah. Harga untuk berkemah yaitu Rp 50.000 per orang. Jika Anda datang dengan rombongan dan ingin menyalakan api unggun, Anda akan dikenakan ongkos Rp 100.000.


Fasilitas yang tersedia di area pantai


Fasilitas Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Iky Hakiki


Pantai Pandan Carita sangat terkenal sehingga tidak heran bila mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari tempat parkir kendaraan, sentra perbelanjaan oleh-oleh khas Tangerang, kafetaria dan resto sampai persewaan banyak sekali peralatan olahraga pantai.


Pantai Pandan Carita merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi, utamanya kalau Anda menginap di daerah Banten. Nuansa Bali yang kental benar-benar bisa Anda rasakan sebab terdapat bar dan kedai makanan yang dihias dengan berbagai ornamen pantai seperti di Bali. Wisatawan bisa menikmati aneka macam olahraga air atau sekedar bermalas-malasan di pantai.


Source: www.pesisir.net