Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Jayanti: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Kemudahan Dan Spot

Konten [Tampil]

Santai saja seperti di pantai. Pernah mendengar kalimat seperti ini? Nah, mungkin sudah saatnya Anda beristirahat sejenak dari keseharian dan menikmati situasi pantai yang selalu menyegarkan mata. Nama daerah rekreasi Pantai Jayanti pasti telah tidak ajaib lagi bagi warga Cianjur Selatan. Pantai Jayanti ialah kawasan wisata yang dipuja karena keindahannya.


Wisata alam ini terletak di Kabupaten Cianjur Selatan. Tepatnya di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun. Kurang lebih 140 km dari pusat kota kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Untuk detailnya, Anda bisa menyimak isu mengenai Pantai Jayanti di bawah ini.



Fasilitas di Pantai Jayanti


Pada Juli 2017, jumlah jemaah H+2 Lebaran atau Idul Fitri 1438 Hijriyah dikabarkan berkembangmenjadi 3.000 orang. Hal ini menandakan antusiasme penduduk setempat maupun pendatang yang ingin menikmati rekreasi pantai di Pantai Jayanti.


Meski termasuk minim perlengkapan, tidak menyurutkan keinginan wisatawan untuk tiba ke sini. Masih ada kemudahan seperti restoran. Namun akomodasi semalam atau hotel berbintang belum tersedia. Tapi telah ada gubuk kecil daerah Anda mampu berlindung, yang juga disewakan. Ada beberapa penginapan atau rumah yang juga disewakan untuk menginap. Dengan kisaran harga sekitar Rp 50.000/malam.


Keindahan Pantai Jayanti


Selain populer dengan keindahannya. Anda mungkin tahu sudah berapa kali orang berguling-guling di ombak di pantai ini. Padahal, ombaknya besar dan berenang tidak kondusif. Selain ombak yang besar, di Pantai Jayanti juga terdapat arus yang kencang. Butiran pasir besar berwarna hitam kecoklatan. Pantai Jayanti bukan cuma rumah bagi terumbu karang besar, hadirin juga sungguh menantikan pemandangan matahari terbenam di sini. Di sebelah selatan pantai ini terdapat suatu rumah watu bernama Kukumbung yang konon pernah menjadi persinggahan Prabu Siliwangi dan Prabu Kian Santang bahkan mempunyai kaki yang sungguh besar.


Di beberapa pantai terdapat cekungan yang dalam. Anda mampu melihat di area tempat bahtera-bahtera berlabuh. Penduduk setempat menyebutnya “Gada” yang bermakna pintu. Mereka menyampaikan ini yaitu pintu masuk dan keluar. Sedangkan tempat yang dalam atau cekungan juga disebut selaku Legon dalam bahasa geografi.


Antrean di Pantai Jayanti tidak terlalu panjang, membentang dari Cipakis di barat hingga Cisela di timur. Di segi barat sebagian besar landai dan hanya ada sedikit parit yang dalam. Sedangkan di sebelah timur ialah tempat berbatu dan berbatu.


Lokasi Pantai Jayanti diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang relatif pesat. Dermaga gampang dipakai. Sebagian besar bahtera kayu yang ada sudah diganti dengan perahu fiber.


Berburu foto di Pantai Jayanti


Pantai Jayanti memiliki keindahan yang masih sungguh alami seolah belum terjamah oleh hadirin, meskipun banyak orang tiba untuk menikmati rekreasi mini setiap harinya. Anda bisa memotret keindahan pantai ketika matahari terbenam.


Pantai ini merupakan benteng beton untuk menghemat erosi tanah. Jika Anda ingin melakukan kegiatan foto prewedding atau aktivitas lainnya, lokasi yang berada di Pantai Jayanti ini bisa Anda pilih. Tapi ingat untuk waspada.


Berburu foto di Pantai JayantiBerburu foto di Pantai Jayanti. Biaya masuk ke Pantai Jayanti


Jika ingin berlibur dan menikmati keindahan alam utamanya di Pantai Jayanti, Anda perlu menyiapkan duit. Harga tiket masuk ke Pantai Jayanti di Cianjur cukup murah ialah Rp 5.000 per orang.


Lalu dengan ongkos parkir Rp 10.000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk kendaraan beroda empat, bagaimana murahnya menikmati keindahan Pantai Jayanti?


Jam buka Pantai Jayanti


Lokasi Akses ke Pantai Jayanti



Anda mampu mengakses wisata alam di Pantai Jayanti dengan berbagai cara atau jalur. Misalnya, kalau Anda seorang turis dari kota Bandung, Anda mampu melalui Ciwidey, Naringgulm Cidaun dan Jayanti. Pendekatan ini dirancang untuk memanjakan Anda semaksimal mungkin alasannya Anda mampu menikmati keindahan alam yang eksotis dalam perjalanan Anda. Dengan kendaraan bermotor, rutenya bisa ditempuh sekitar 2 sampai 3 jam.


Sedangkan bila dari Jakarta bisa pribadi menuju Cianjur, Sukanagaram Tanggeung, Sindangbarang, Cidaun, Jayanti. Cara ini agak jauh dari opsi pertama. Ada banyak jalur atau rute yang bisa Anda tempuh untuk menuju lokasi Pantai Jayanti. Tentu saja, jarak dan waktu tempuh tergantung di mana Anda berada.


Tips Berkunjung ke Pantai Jayanti


Perlu dikenali bahwa tidak banyak kemudahan yang tersedia di Pantai Jayanti. Anda hanya akan menemukan fasilitas, restoran, dan hamparan pasir dan pantai di sini. Disarankan untuk menjinjing bekal dari rumah untuk dicicipi selama perjalanan. Ajak keluarga atau rombongan Anda supaya liburan makin mengasyikkan.


Kami menyarankan Anda untuk merencanakan bermalam di penginapan yang erat dengan daerah tersebut sebab Anda mampu menikmati matahari terbenam yang dihentikan dilewatkan. Kalaupun harga tiketnya relatif murah, sebaiknya rencanakan anggaran untuk berbelanja bahan makanan di sana. Jangan lupa membawa peralatan kebersihan mirip sabun, tisu atau kantong plastik untuk tempat sampah. Jaga kebersihan diri dan lingkungan biar tidak mencemari lokasi rekreasi.


Jika Anda berkunjung bersama anak-anak Anda yang masih kecil, awasi kegiatan mereka alasannya adalah kabarnya cukup banyak korban yang tenggelam di Pantai Jayanti alasannya adalah ombaknya yang cukup besar. Bawa pakaian hangat. Hindari termenung atau menjauh dari golongan. Banyak mitos yang menyampaikan bahwa daerah ini ajaib sebab menelan banyak korban. Percaya atau tidak, untuk argumentasi keselamatan Anda mesti menjaga postur tubuh Anda di lokasi.


Pantai Jayanti merupakan kekayaan alam yang dimiliki Cianjur Selatan dengan keindahan dan kisah mistisnya. Jadilah saksi atas keagungan Tuhan yang menganugerahkan kawasan yang indah di negara kita, Indonesia.


Galeri Foto Pantai Jayanti


Selamat tiba di Pantai Jayanti

Makanan ringan dan opsi bersantap di Pantai Jayanti

Bersepeda ke Pantai Jayanti

Perahu nelayan di Pantai Jayanti Perahu nelayan di Pantai Jayanti pantai berpasir

Tempat foto terbaik

Berburu foto di Pantai Jayanti


Source: www.tempatwisata.pro