Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muncak Pass Lampung, Ini Rute Lokasi, Atraksi Dan Fasilitasnya

Konten [Tampil]

Muncak Pass ialah salah satu daerah rekreasi di Lampung yang paling terkenal dan Instagrammable. Tempat rekreasi ini sangat terkenal di kelompok anak muda karena pemandangannya yang indah dan cocok untuk fotografi.


Daya tarik dan keunikan tempat rekreasi ini dibanding lainnya membuat kawasan ini tidak pernah sepi turis. Jika Anda ingin mendatangi tempat ini, pastikan Anda telah membaca beberapa info penting dalam artikel ini.


Alamat dan rute menuju lokasi


Obyek wisata ini terletak di Desa Munca, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk menikmati panorama yang indah, Anda perlu berkendara sekitar 1 hingga 2 jam dari pusat kota Bandar Lampung.


Jika ingin mendatangi objek rekreasi ini, Anda bisa mencarinya di Google Maps dan ikuti petunjuk arahnya agar tidak salah. Jarak yang akan ditempuh cukup jauh jadi tentukan Anda fit dan bugar.


Harga tiket Lampung Muncak Pass



Untuk masuk ke kawasan rekreasi ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Tarif parkirnya sendiri masih tarif normal seperti di kawasan parkir lainnya dan berkisar antara Rp2.000 sampai Rp10.000 tergantung kendaraan yang Anda bawa.


Tiket Atraksi Puncak


Tempat wisata ini tidak pernah sepi sebab daya tariknya yang cuma bisa didapatkan dengan berkunjung ke sini. Beberapa daerah wisata tersebut antara lain:


1. Rumah Pohon



Daya tarik pertama dari objek wisata ini adalah alun-alun rumah. Rumah pohon di sini dibangun kokoh di atas pohon besar, sehingga sungguh tenteram bagi siapapun yang memanjatnya.


Saat Anda memanjat rumah pohon Anda bisa menghirup udara yang sangat sejuk alasannya lebih tinggi dari pada di bawah. Selain itu, kau juga bisa menikmati panorama yang sangat manis di atas ketinggian rumah pohon.


Pembangunan rumah pohon di objek rekreasi ini telah dibangun sesuai patokan dan selalu dicek kelayakannya oleh pihak pengurus daerah rekreasi tersebut. Jadi Anda tidak perlu cemas dengan keamanan ketika memanjat rumah pohon.


2. Suasana yang menggembirakan



Selama anda berlibur di tempat wisata ini anda akan disajikan pemandangan yang indah dan situasi yang asri. Di sini banyak terdapat pepohonan dan memang lokasinya yang berada di dataran tinggi menciptakan suasananya sangat mengasyikkan, berbeda dengan ketika Anda berada di perkotaan.


Dengan udara segar dan pemandangan indah Anda dapat meninggalkan sejenak kehidupan sehari-hari Anda. Sehingga anda tidak akan menyesal sesudah menempuh perjalanan jauh alasannya anda akan eksklusif dimanjakan dengan pemandangan dan situasi yang menyejukkan.


3. Menikmati panorama Teluk Lampung



Dari ketinggian Muncak Pass, Anda bisa menyaksikan dengan jelas keindahan Teluk Lampung. Daya tarik yang satu ini membuat banyak pelancong datang ke sini hanya untuk menikmati pemandangan Teluk Lampung dari ketinggian.


Awalnya, objek rekreasi ini populer dan disebut-sebut selaku spot Instagramable alasannya mampu difoto dengan latar belakang Teluk Lampung yang jernih. Pemandangan ini bisa Anda nikmati bila datang dikala cuaca cerah berkabut.


Oleh alasannya adalah itu, bila Anda tiba ke daerah wisata ini dengan tujuan utama menikmati panorama Teluk Lampung dari ketinggian, pastikan tiba pada ekspresi dominan kemarau.


kegiatan yang mesti dikerjakan



Selain banyaknya atraksi, utamanya pemandangan alam yang indah, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas mempesona di sini. Beberapa acara yang mampu Anda kerjakan dikala berlibur di sini yakni:


1. Ambil foto gaya selebriti


Dengan latar belakang panorama yang indah, Anda bisa mengabadikan momen senang bersama keluarga atau teman ketika berkunjung ke objek wisata ini. Anda juga mampu berfoto selfie dengan latar Teluk Lampung.


Selain itu, bila Anda memiliki sahabat atau keluarga yang andal fotografi, tidak ada salahnya berfoto ala selebriti dengan latar pemandangan alam dan Teluk Lampung. Anda bebas untuk bergaya dan mengekspresikan diri tanpa rasa aib atau malu.


2. Menikmati keindahan sunset


Selain pemandangan Teluk Lampung yang indah, tempat wisata ini juga terkenal dengan sunsetnya yang menawan. Ketinggian Muncak Pass yang cukup tinggi membuat Anda mampu menikmati langit sore yang mendung sejauh mata memandang.


Setelah itu, Anda akan disuguhi panorama sunset yang sungguh indah dan mempesona. Tak heran bila kemudian objek rekreasi ini sungguh disukai oleh kalangan muda terutama menjelang sunset.


Jika ingin menikmati sunset, Anda perlu melapor ke pengurus daerah wisata dan menjinjing penerangan sendiri, mirip senter. Alasannya, sehabis matahari terbenam akan cukup gelap di kawasan rekreasi karena tidak banyak cahaya.


3. Pelaksanaan banyak sekali program golongan


Karena tempatnya yang berada di dataran tinggi dan mempunyai area yang cukup luas, objek wisata ini sering dijadikan sebagai ajang aktivitas rombongan bareng sahabat atau keluarga. Biasanya program berlangsung di lapangan luas di tengah objek rekreasi.


4. Selenggarakan piknik keluarga


Karena kondisi alamnya yang sangat sejuk dan asri, tempat ini menjadi tempat piknik yang terkenal bagi keluarga. Anda dapat membawa sesuatu untuk dikonsumsi dan diminum serta tikar untuk diduduki.


Jika Anda menenteng perlengkapan piknik, Anda mampu duduk dan menikmati panorama sambil bercengkerama dengan keluarga. Namun, jika Anda tidak menenteng bekal kuliner atau minuman, Anda mampu membeli bahan kuliner di sekeliling objek rekreasi ini.


5. Wisata kuliner


Aktivitas mempesona terakhir yang bisa Anda kerjakan ialah berbelanja banyak sekali jenis kuliner dan minuman di tempat wisata ini. Di sekitar objek wisata ini banyak sekali penjualyang menjajakan aneka macam jenis masakan dan minuman untuk Anda nikmati.


Makanan dan minuman yang dijual disini sangat terjangkau sehingga anda bisa membeli apapun yang dijual disini. Jangan lupa siapkan uang tunai ketika membeli bahan makanan dan minuman di toko-toko di sekitar objek rekreasi ini.


Fasilitas yang tersedia



Ada aneka macam akomodasi lazim yang mendukung piknik Anda bareng keluarga dan sobat. Selain itu, terdapat toilet yang tersebar di beberapa sudut objek rekreasi. Mushola juga tersedia untuk mempermudah Anda berdoa.


Terdapat juga banyak paviliun di berbagai sudut objek wisata, sehingga Anda bisa beristirahat di sana ketika letih berjalan-jalan di sekeliling area objek wisata ini.


Gazebo ini juga mampu Anda pakai untuk bercengkerama dengan keluarga atau sahabat sambil menikmati makanan atau minuman yang Anda beli atau bawa. Tempat rekreasi ini juga mempunyai daerah parkir mobil yang sungguh luas sehingga mampu menampung banyak kendaraan dikala piknik.


Menutup


Menginap di Muncak Pass di Bandar Lampung mampu menjadi pilihan kalau ingin menghirup udara segar dan melihat indahnya panorama Teluk Lampung. Di sini Anda juga bisa melakukan aneka macam kegiatan menarik yang hendak melepas penat Anda.


Source: www.tempatwisata.pro