Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Variasi Sajian Martabak Jakarta

Konten [Tampil]

Martabak terenak di Jakarta – Martabak dan Jakarta sepertinya mempunyai sejarah yang tak terpisahkan. Sejak dibawa ke Jakarta oleh para pedagang India dan Arab pada awal masa ke-20, kuliner ini menjadi makanan ringan wajib ketika berkumpul atau sebagai buah tangan ketika berkunjung.


Pada permulaan kemunculannya, varian martabak yang umum dijual di Jakarta adalah martabak telur. Namun seiring berjalannya waktu, kombinasi martabak manis dengan isian rasa yang berlainan kian populer. Varian isian martabak cantik yang paling terkenal yakni keju, kacang, dan cokelat.


Berkat kepopuleran makanan jenis ini, banyak bermunculan warung Martabak di Jakarta. Di beberapa tempat, mirip Jalan Pecenongan, martabak menjadi ikon masakan. Bahkan ada beberapa warung Martabak yang buka puluhan tahun lalu.


Martabak Cokelat – @martabakpizzaorins


BACA JUGA: 8 Rumah Kopi Terbaik di Jakarta


Nah, bila Anda seorang pecinta kuliner, maka inilah masalahnya. Anda telah mengakses postingan yang benar. Berikut lima nasehat martabak terenak di Jakarta. Lihat semuanya!


1. Martabak bos


Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 12.00 – 23.00 WIB
Varian menu: Martabak anggun dan asin
harga dari: Rp 40.000,-


martabak Kekasih Yang ada di Jakarta pasti tidak asing lagi dengan gerai Martabak Boss. Daya tarik utama dari outlet yang diresmikan pada tahun 2007 ini yaitu ragamnya topping apa yang bervariasi. Selain isian mirip martabak pada umumnya, daerah kuliner ini juga menawarkan isian yang tidak biasa dan unik.


Martabak terenak di JakartaMartabak Boss – Foursquare


Topping martabak mirip strawberry, green tea dan rasa durian menjadi isian yang terkenal di sana. Jika masakan cantik bukan kesukaan Anda, Martabak Boss juga memberikan kombinasi martabak asin dan martabak telur. topping Martabak asin dan telur yang populer yakni kepingan daging, sayuran, dan telur yang bisa Anda campur sesuka Anda.



Martabak Boss juga memberikan banyak sekali ukuran yang berlawanan. Mulai dari ukuran besar untuk dicicipi bareng keluarga atau sobat, sampai ukuran mini untuk sekali makan. Meski mempunyai mutu produk yang tinggi, Martabak Boss tetap memberikan harga yang terjangkau bagi pelanggannya.


Anda cuma dikenakan ongkos Rp 40.000 sampai 105.000 per takaran untuk martabac elok dengan ukuran 20cm hingga 30cm. Untuk mencicipi martabak asin dan martabak telur dengan opsi ukuran yang serupa, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp30.000-30.000 saja. 100.000/porsi. Berkat mutu yang terjaga secara konsisten, lokasi penjualan yang strategis, serta varian rasa dan bentuk yang bermacam-macam, tak heran jika Martabak Boss begitu populer dan memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.


Martabak terenak di Jakarta


BACA JUGA: Nongkrong bersamaNako Daur Baur Senayan Coffee!


2. Martabak San Francisco – Martabak terbaik di Jakarta


Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 13.00 – 22.00 WIB
Varian hidangan: Martabak elok dan asin
harga dari: Rp 62.000,-


Rekomendasi Martabak terlezat di Jakarta selanjutnya yaitu Martabak San Francisco. Stand Martabak yang telah berdiri puluhan tahun ini tumbuh menjadi bisnis franchise sukses yang bermunculan bak jamur di ibu kota. Setidaknya ada 14 cabang di seluruh kawasan Jabodetabek dan tampaknya akan terus meningkat dengan popularitasnya.



Daya tarik utama Martabak San Francisco yakni kombinasi varian dan topping martabak yang tidak biasa. Misalnya produksi Martabak kering tipis yang disebut juga Tipker. Rasa renyah dari adonan martabak yang tipis dan aneka topping yang kental menciptakan varian martabak ini sangat digemari sejak diperkenalkan.


Setelah populer dengan tippernya, Martabak San Francisco juga mengeluarkan berbagai saus khas untuk varian Martabak Telurnya. Beef BBQ Sauce, Blackpepper, Beef Teriyaki dan Egg Cheese Martabak adalah saus yang paling terkenal disini.


Martabak terenak di Jakarta


Selain itu Martabak San Fransisco juga berskala lebih besar dari Martabak biasa, sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati hidangan yang berlawanan dan membuat kenyang. Selain itu, Martabak San Francisco Jakarta juga memberikan opsi menu Martabak Manis dan Martabak Telur dengan berbagai macam topping mirip Oreo, KitKat, Toblerone dan masih banyak lagi.


BACA JUGA: 8 Kuliner Bintaro yang hits untuk pecinta masakan!


Semua menu yang dihidangkan dijamin yummy, menggugah selera dan pastinya terjangkau. Menu martabak asin isian ayam dan daging tersedia mulai dari Rp70.000 hingga Rp140.000. Anda yang suka makanan bagus mesti siap merogoh kocek 62.000 bila ingin mencoba varian martabak manis di daerah ini.


3. Martabak Pecenongan 65A


Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 11.00 – 23.30 WIB
Varian menu: Martabak elok dan asin
harga dari: Rp 50.000,-


Menyebutnya Martabak Pecenongan 65A memang tidak berlebihan suhuItu Martabak di Jakarta. Di stan yang sudah bangun hampir setengah kurun ini, lahirlah martabak manis dengan topping Toblerone. Idenya yang agak nyeleneh terbukti laku anggun dan banyak ditiru pedagang martabak lainnya. Meski sudah banyak yang menggandakan, stand ini tidak pernah kehilangan pelanggannya karena tetap menjaga kualitas hidangannya sampai ketika ini.


detikFood


Daya tarik utama dari stand Martabak ini yakni penyediaan topping yang tidak pelit dan berbagai varian rasa topping yang dijamin yummy dan menciptakan gundah karena banyak sekali. Anda hanya perlu menyediakan duit mulai dari Rp50.000/porsi untuk menikmati varian sajian topping Martabak tipis, Rp90.000/takaran untuk pilihan hidangan topping Martabak Telur dan hingga Rp270.000 untuk kombinasi delapan rasa dalam satu loyang Martabak.


Martabak terenak di Jakarta


4. Martabak Orins


Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 10.00 – 12.00 WIB
Varian menu: Martabak manis dan asin
harga dari: Rp 60.000,-


Didirikan pada tahun 1984, Martabak sudah berbagi bisnisnya dari sebuah toko kecil di tempat Cipinang hingga ratusan cabang di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Bali dan beberapa kota lainnya di Indonesia. Selain menjaga kualitas produk, Martabak Orins diketahui dengan gerainya yang nyaman dan bersih. Cocok untuk bersantap dan bercengkerama dengan teman atau keluarga.



Martabak Orins memiliki beberapa sajian utama yang sering diminta oleh pelanggannya. Salah satunya ialah Martabak Sweet Chocolate Cheese yang harganya antara Rp 60.000 hingga 80.000 tergantung ukuran dan topping yang dipilih.


Menariknya, Martabak Orins memperlihatkan beberapa varian Martabak spesial yang hanya tersedia pada hari-hari tertentu, seperti Martabak Spesial Wagyu, Martabak Spesial Kambing dan Martabak Spesial Seafood. Varian martabak gurih ini mampu kamu nikmati dengan harga antara Rp 60.000 sampai 70.000.



BACA JUGA: 7 Kuliner Tanah Abang yang Sangat Kami Rekomendasikan untuk Dicoba!


5. Martabak Asan – Martabak terbaik di Jakarta


Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 17.00 – 23.00 WIB
Varian menu: Martabak elok dan asin
harga dari: Rp 35.000,-


Martabak Asan merupakan salah satu pedagang martabak terpopuler di Jakarta. Menu andalan kedai ini yakni varian Moonlight Martabak yang terkenal. Varian Martabak Moonlight sendiri merupakan jenis martabak yang tidak ditumpuk mirip martabak pada umumnya, melainkan dihidangkan dengan cara digulung layaknya kue.


Martabak terenak di Jakarta@titipdongbroo.id


Kulit martabaknya tidak hanya memperlihatkan kombinasi topping yang menggugah selera, tetapi juga sungguh lembut, meski cukup besar, dengan diameter sekitar 40–50 cm dan tebal 4–5 cm. Untuk menikmati sepotong martabak minuman keras dari Martabak Asan, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp35.000 sampai Rp. Hanya 50.000. Sangat, sungguh terjangkau bukan?


Itu tadi beberapa usulan martabak terbaik di Jakarta yang mampu diseleksi. Apa? Perut Anda mulai keroncongan sesudah membaca ulasannya? Ayo buruan kunjungi toko-toko di atas dan rasakan sensasi berlawanan dikala makan martabak di Jakarta. Banyak keberuntungan!


Source: anekatempatwisata.com