Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Kawasan Rekreasi Budget Cure And Virus

Konten [Tampil]

Wisata Jakarta Murah dan Viral – Kita semua tahu bahwa Jakarta telah resmi bermetamorfosis megacity di mana itu terus berdengung 24 jam sehari. Tapi ya, hebatnya aura penduduk lokal ini selalu tersenyum dan bersikap kasatmata.


Selain itu, dari segi masakan, ibu kota provinsi ini populer dengan street food dan kopi kelas atas! Dalam artikel kali ini, kita akan menyaksikan lebih akrab kawasan-daerah trend dan terbaik untuk dikunjungi di Jakarta. Yuk cek kini!


Pantai Ancol – @adeirwn21


BACA JUGA: Eightman Sudirman, restoran ramen permata tersembunyi terbaik di Jakarta


1. Kota Tua


alamat : Kota Tua, Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat, Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini


Kota Tua umumnya menjadi perhentian pertama bagi wisatawan dan turis di Jakarta. Hal ini tak aneh karena tempat ini ialah rumah bagi bangunan tertua dan paling bersejarah dari zaman kolonial Belanda! Wilayah metropolitan kala ini memperlihatkan alun-alun bergaya Belanda dengan sejumlah sejarah yang diterangkan dengan baik.


Kali Besar Kota Tua – Griyasatria


Bangunan-bangunan tersebut mengalami kerusakan yang signifikan sekitar pergantian kala, namun banyak yang sudah dipugar dan daerah tersebut dinyatakan selaku Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2014. Temukan arsitektur dan makanan jalanan kota tua dengan berlangsung kaki atau bersepeda!


2. Lapangan Merdeka


alamat : RT.5/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10110
Bahan pengikat : Klik disini
Jam buka monumen: 06.00 – 16.00 WIB
Biaya masuk : Rp4.000 – Rp15.000,00


Jika Anda bepergian sendirian dan tidak mau merasa sepi di Jakarta, Anda mampu pergi ke Lapangan Merdeka. Daerah ini yakni salah satu ruang publik terbesar di dunia dan tempat di mana penduduk lokal tiba untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota.


Lapangan Merdeka – @holidify


Di tengah alun-alun adalah monumen nasional setinggi 132 meter. Anda tahu ada museum isu di lantai dasar Monas. Tapi hei, jika kamu tidak takut ketinggian dan ingin mengambil foto, ayo pergi ke dek pengamatan di bab paling atas!


3. Taman Mini Indonesia Indah – Wisata Jakarta Murah


alamat : Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 08.00 – 17.00 WIB
Biaya masuk : 25.000,00 Rp


Kehabisan wangsit untuk liburan di Jakarta? Hmm ini waktu yang tepat untuk ke Taman Mini Indonesia Indah. Nama taman ini secara harfiah mendefinisikan nama Taman Mini Indonesia Indah. Hanya kata “mini” yang hilang, alasannya adalah wilayah TMII sungguh luas.


Taman Mini Indonesia Indah – Website Resmi TMIIz


Tapi ya, taman ini niscaya perlu diperluas alasannya adalah ada taman, teater IMAX, taman air, dan masih banyak lagi! Singkatnya, TMII yaitu tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bareng keluarga, mencicipi petualangan unik dan berleha-leha.


4. Glodok


alamat : Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, DKI Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini


Glodok mungkin bukan tujuan wisata yang paling ramah, namun ialah rumah bagi beberapa kedai makanan terbaik di Jakarta. Jajanan kaki lima di kawasan ini menjadi salah satu hidden spot yang underrated, apalagi bagi Anda yang menggemari chinese food.


Wisata Jakarta MurahGlodok – Wikimedia


Di Glodok Anda akan memperoleh sejumlah warung kaki lima di sepanjang trotoar serta berbagai restoran Cina mulai dari kelas terendah hingga paling mewah! Bagaimanapun, sukar untuk tidak memperoleh sesuatu yang lezat untuk dimakan di sini.


5. Dunia fantasi


alamat : J L.Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 10.00 – 19.00 WIB
Biaya masuk : Rp 175.000-Rp 300.000


Bagi Anda yang jenuh dengan atraksi budaya dan sering kali mesti berwisata bersama anak, Dunia Fantasi Ancol mampu menjadi salah satu pilihan hiburan di Jakarta yang paling menghibur. Taman Impian Jaya Ancol siap menciptakan semua orang senang, mulai dari anak kecil yang tersenyum dengan cangkir teh yang berputar dan Hello Kitty Dreamland.


Forum Anting Ontang – nibble.id


Sementara itu, cukup umur yang sedang berkembang dewasa yang sedikit sensitif menciptakan cemberutnya hilang ketika ia mengajaknya jalan-jalan bareng Hysteria! Oh ya, daerah piknik murah dan trend di Jakarta yang satu ini bakalan menginapMemperbarui Anda tahu, ada wahana gres setiap tahun!


6. Museum Nasional Indonesia – Wisata Jakarta Murah


alamat : J L. Medan Merdeka Barat No. 12, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110
Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 09.00 – 15.00 WIB
Biaya masuk : Rp 15.000 – Rp 25.000


Tepat di seberang Lapangan Merdeka, Anda akan menemukan salah satu museum paling mengesankan dan konon penting di Asia Tenggara, adalah Museum Nasional Indonesia. Begitu masuk, Anda akan disambut oleh patung gajah elok di area pelataran yang diberi nama Gedung Gajah.


Wisata Jakarta MurahBagian Depan Museum Nasional Indonesia – Situs Resmi


Koleksi museum mencakup lebih dari 100.000 objek. Benda-benda ini terkait dengan seni, pertanian, bahasa, dan agama dalam sejarah nasional dan regional negara. Tempat ini terang merupakan pilihan liburan dan pesona yang tidak boleh dilewatkan!


7. Masjid Istiqlal


alamat : J L. Taman Wijaya Kusuma, Ps.Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710
Bahan pengikat : Klik disini


Faktanya hampir 90% dari 260 juta masyarakatIndonesia beragama Islam. Maka tidak heran kalau di Jakarta Anda akan mendapatkan masjid terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia. Masjid monumental ini mampu memuat 20.000 orang lebih banyak daripada stadion sepak bola Camp Nou di Barcelona!


Masjid Istiqlal – Shutterstock


8. Taman Suropati


alamat : Taman J L. Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Bahan pengikat : Klik disini


Pertama, tempat ini ialah perkampungan hijau yang dikelilingi rumah-rumah apartemen glamor menteng. Namun, Taman Suropati sekarang telah menjadi kawasan terkenal bagi pelancong dan penduduk setempat yang ingin menghindari kemudian lintas dan kebisingan hutan beton Jakarta.


Wisata Jakarta MurahTaman Suropati – Shutterstock


Daerah ini yakni kawasan yang sempurna untuk menghabiskan hari bermalas-malasan sesudah mendatangi beberapa tempat rekreasi di Jakarta. Anda bisa berbaring di rerumputan dan mengelus salah satu dari sekian banyak kucing di taman ini.


9. Wisata Jakarta Murah – Jalan Jaksa


alamat : Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini


Usai berkeliling Jakarta, inilah saat yang sempurna untuk mengunjungi Jalan Jaksa. Jalan ini dulunya penuh dengan rumah dan hostel yang rusak, tetapi proses gentrifikasi telah menggantinya menjadi jalan yang lebih modern tanpa kehilangan daya tarik dan karakternya.


Jalan Jaksa – @pergimulu


Jika Anda bepergian ke Jakarta dengan budget terbatas, maka ini bisa menjadi kawasan untuk Anda – dan Anda pasti menyukainya! Jalan Jaksa berjarak sekitar 1 km dari Museum Nasional dan Lapangan Merdeka. Makara, kamu bisa dengan mudah berlangsung kaki atau memakai transportasi lazim untuk melihat beberapa daerah rekreasi terbaik di Jakarta!


10. Setu Babakan


alamat : Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini


Juga salah satu daerah trend tepat untuk menghindari hiruk pikuk Jakarta. Selain itu, Anda mampu mencicipi desa budaya tradisional dan mencar ilmu lebih banyak wacana cara hidup penduduk asli di sekitar Jakarta. Setu Babakan bahu-membahu yaitu pusat desa ini.


Wisata Jakarta MurahSetu Babakan – Situs Resmi


Disarankan untuk mengunjungi daerah ini dalam satu hari, karena perjalanan dengan transportasi lazim memakan waktu sekitar satu setengah jam. Kampung ini terletak di selatan Jakarta, lebih dari 20 km dari Lapangan Merdeka. Tapi itu jauh Itu sungguh berharga Kamu tahu!


BACA JUGA: Kafe terbaik di Jakarta


11. Ancol – Wisata Jakarta Murah


alamat : Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta
Bahan pengikat : Klik disini


Kompleks perbelanjaan dan hiburan di tepi Teluk Jakarta ini adalah salah satu kawasan terbaik untuk melakukannya selamat bersenang-senang. Mulailah pagi Anda dengan membeli di aneka macam toko Merek setempat dan internasional sebelum menikmati olahraga air gratis di sore hari.


Pantai Ancol – @utyyulianti17


Jadi bila Anda sedang berkunjung ke Jakarta, inilah tempat untuk kegiatan memompa adrenalin! Cobalah semua pengalaman mulai dari naik jet ski dan banana boat hingga berlayar di Pantai Ancol!


Source: anekatempatwisata.com